Serunya Malam Puisi Surabaya

Selamat hari kasih sayang untuk kamu, iya kamu yang lagi baca hehe. Yak, ini akan jadi postingan pertama setelah hilang beberapa bulan tanpa kabar. Masih dengan tanpa sajak yang indah, dan bukan cerita stand up comedy. Tapi pengalaman asik di Sabtu lalu. Eh iya, gimana hari Sabtu nya kemarin? Pada kemana nih? Biasa aja atau gimana nih? Terkutuk lah kalian jomblo lebay yang sok menderita di Sabtu 14 Februari kemarin hohoho.

Sabtu 14 Februari kemarin, aku dan Citra dateng keacara keren yang di selenggarakan serentak di beberapa kota di Indonesia, salah satunya adalah Surabaya. Malam Puisi Surabaya #LovePoetry2. Adakah diantara kalian yang juga datang ke acara Malam Puisi?



Jujur ini kali pertama main ke Kaya Resto Surabaya. Setelah masuk kedalam kafe, reflek aku memperhatikan tata letak dan desain interior kafe ini, karena bisa dibilang ngafe adalah salah satu agenda rutin disetiap minggu nya hehe. Kaya resto ini selain luas, dan dikemas elegan, ada juga mini panggung dan ada satu permukaan dinding di kafe ini yang diberi sentuhan doddle-art dan typography. Lucu banget.
Oh iya, niat awal kesini sebenarnya pengen maju bacain salah satu puisi koleksi pribadi yang ada di blog ini. Tapi, sesungguhnya entah mengapa oh mengapa niat itu sirna dan cuma pengen nikmatin aja. *alibi

Kita memilih meja dengan empat kursi, agak sedikit jauh dan menyerong dari posisi panggung. Yang awalnya cuma ada aku dan Citra, tiba-tiba empat kursi ini penuh dengan para wanita berhijab kecuali aku. Seakan aku adalah manager dari ibu-ibu majelis ta'lim ini haha. Nah dua wanita tambahan ini adalah teman Citra yang ga sengaja ketemu. Namanya Wundri dan Nisya. Eh, teman Citra si Wundri sih, sedang Nisya temannya si Wundri dan baru kenal di malam itu. Tapi, belum ada satu jam kita saling kenal meja ini udah heboh sendiri dan banyak ketawa bukan terharu. Padahal ini acara malam puisi loh, bukan stand up comedy:(

Dari aku: Citra, Wundri, Nisya
Acara sudah di buka ketika band pengiring tampil dengan beberapa lagu hits dan setelah itu muncul lah dua panda MC Akbar dan Dewahoya. Malam Puisi pun resmi di mulai ketika salah seorang penonton lelaki memberanikan diri membacakan puisi di depan setelah namanya di panggil sang MC. Tapi karena suara nya pelaaan banget, jadi kita ga terlalu denger dia baca apa. Padahal kita penasaran.

Satu persatu dari penonton bergantian untuk membacakan puisi ke depan. Ada juga yang sambil diiringi musik. Dan selain pembacaan puisi, malam itu juga ada suguhan dari beberapa komunitas keren di Surabaya yang ikut meramaikan acara, salah satunya ada beatbox, soundcloud, stand up comedy, kopdar, dan ada juga himpunan Sastra Indonesia dari Universitas Airlangga.

nah ini suasana malam puisi nya.
source


Di tengah acara, ada games lucu untuk mencairkan suasana juga gaes. Jadi ada empat orang dengan dua cewe dan dua cowo untuk jadi sasaran empuk dua MC itu. Dan kampret nya, salah satu peserta nya itu guweeh:(

Ini bermula ketika MC lagi asik milih siapa yang diajak buat ikutan games nya. Nah, si Mas Akbar ini bilang "okekita cari yang disana juga" sambil nunjuk kearah meja-meja disekitar ku dan kampret nya karena meja ku paling heboh, tiga ibu dari majelis ta'lim ini gatau kesambet apa langsung nunjuk aku tanpa permisi. Dan yak, ga lama setelah itu mas Akbar udah narik tangan ku buat maju kedepan.

"Bangsat lo pada" sambil ngumpat kearah tiga wanita berhijab itu. Eits, jangan ngira aku ngumpat nya marah beneran, itu sambil ketawa kok. Lagian dari awal acara dimulai, candaan kita udah ga terkontrol-amburadul omongan nya hehe.

Aku dan Devan (partner ku di games ini. Aku tau namanya pada waktu perkenalan maju kedepan) adalah orang pilihannya mas Akbar; Tim Akbar. Sedangkan Dewa milih Firly dan si cowo yang aku lupa namanya. Dan games ini di bagi jadi dua segmen. Pertama, tebak gambar. Jadi satu orang menghadap layar dan memperagakan gambar apa yang ada di layar, yang satu nya membelakangi layar dan menebak apa yang diperagakan oleh partner nya. 

ini waktu perkenalan dan dibagi dua pasang

Tim nya Dewa, yang memperagakan gaya itu cowo men. Sedangkan tim nya Mas Akbar, aku yang memperagakan. Terdengar jelas suara ketawa Citra saat aku memperagakan gerakan-gerakan yang ga ladzim. Karena Citra juga ikut maju mendekati panggung buat ngerekam aksi bodohku didepan. Ga sedikit juga tiap ngeliat Citra aku selalu ngomong "fakyu Cit", Citra ketawa puas banget.

nah posisi untuk games tebakgambar.
anyway, difoto ini aku ngomong romantis ke Citra haha




Nah maaf banget kualitas video nya jelek. Itu buat gambaran nya aja kok, itu games nya. Di gambar yang terakhir, kenapa aku bisa bersuara kayak gitu, karena awalnya aku ga nangkep itu gambar apa. Antara anak serigala sama anjing, ga fokusnya aku karena ga liat ada hewan kecil ditengah dua hewan besar itu-_-. Oh iya, suara cewe ketawa paling kenceng dan cempreng kayak kaleng rombeng itu si Citra!

Segmen kedua, Nebak-ngasal, gombal-gembel. Nama games itu aku namain sendiri. Jadi gini, kita berempat di dudukan di kursi berhadapan dengan partner kita, terus MC ngasih pertanyaan-terserah-MC nya, ke para cowo. 
Untuk tim Dewa pertanyaan nya: 
Dewahoya: "Tebak makanan favorite cewe yang ada depan lo" 
"Mi ayam" 
"Bukan." Jawab si Firly
oke, telepati gagal.

Tim nya mas Akbar
Mas Akbar: "Apa warna favourite cewe ini" 
"Merah" jawab partnerku dan gotcha! bener! Sedetik kemudian satu kafe heboh, rame dan pada ngeciye-ciyein-_-


Terus yang terakhir, para cowo ini disuruh nggombal-gembel para cewe.
Cowo tim Dewa: bapak kamu pemain barongshai ya?
Cewe: kok kamu tau?
Cowo: karena kamu telah mendumprang dumprang hati ku.
Seisi kafe ketawa lepas, termasuk aku gara-garanya gombalan absurd itu. Sweet nya dimana coba, terus mendumprang-dumprang itu maksud nya gimanaaa. Mana cara ngomong cowo itu lawak banget lagi haha.


Tim mas Akbar.
Devan: coba kamu lepas kacamata deh
Penonton: eaaa. Ciyeee. Eaaa. Ciyeee
Aku: *ngelepas kacamata*
Devan: Biar aku lebih jelas ngeliat bintang di mata kamu
Penonton: eaaa. Ciyeee. Eaaa. Ciyeee
Aku: *ngakak banget*


Pemenang dipilih dari tepuk tangan penonton, dan yang paling banyak dapet tepuk tangan dia yang menang. Dan yak, Tim Dewahoya menang (banyak temennya yang bantu tepuk tangan-_-), padahal yang paling gokil itu aku sama partner ku loh *protes* tapi kita tetep dapet hadiah berupa buku. Jadi yang menang sama yang dapet tepuk tangan ga banyak, (Gaterima dibilang kalah) sama-sama dapet hadiah berupa buku. Satu tim dapet satu buku dari MC. Lah ini ada dua orang tiap timnya loh, gimana dong? 
Akhirnya dengan mata berkaca-kaca, hati tegar serta bibir yang bergetar partner ku bilang "buat kamu aja" kalo ga salah gitu sih, ga denger juga dia ngomongnya gimana, berisik banget. Wah makasih banyak loh partner, kamu kok ciye gitu! 

nah itu hadiah nya, karya dari Wahyu Aditya
Setelah dirasa malam mulai mencekam, akhirnya kita memutuskan pulang ga lama setelah Citra cerita sedikit tentang asmara nya, eaa. Watta great valentine night. Thank you, Girls! 

Comments

  1. Waa kayaknya asyik banget acaranya.. eh kak Surabaya mana ? Salam kenal ya..

    ReplyDelete
  2. Ciyeeee dapet buku dari dia. Ciyeee "Apaan, sih Pangeran.""

    Akhirnya yang gue rindukan terjawab juga. Giska nulis lagi. Makasih udah menjawab kerinduan gue akan tulisan lu gis.

    Pertualangan yang seru banget. Baca puisi, tapi ngomong-ngomong, lu romantis juga. :D

    Acaranya seru juga. Gue juga baru tau, ada acara kek gitu. "Maklum, Pangerankan anak desa. Jadi, gk tau yang kek gitu." :D

    Ditunggu unek2 selanjutnya. :)

    ReplyDelete
  3. dulu pernah ikutan acara kaya gtu
    main gombal2an tapi sayang saya gagal menang
    :(
    ciiee dpt buku dari dia <<< Ikut2an haha

    ReplyDelete
  4. gue udah punya tuh bukunya. gaul bukunya.
    tapi temen lo rame banget yak... yah, namanya juga cewe, apa'' di omongin.

    ke dumparan-dumprang itu bahasa apaan dah? gue kga paham, behaha.
    pertanyannya emang bener'' sesuka MC nya yak. kenapa ga nanya nomer telponnya aja sekalian.
    eh ini malam puisi, mana puisinya?

    ReplyDelete
  5. Seru bgt Gis! Aku juga di sini ada acara lovepoetry itu. Tapi sayang jauh dari kosanku. Dan nggak ada temen ke sana juga sih jadi rada kikuk kalo ke sana, jauh sendiran pula. Coba kalo aku ikut yg di Surabaya. Mungkin bisa ketemu dan bareng kamu yak!

    Aku ngakak banget sama tingkah tim Dewa!!! Iya yang pas gombal itu loh... apaan mendumprang-dumprang! Kacau ih aku sakit perut bacanya saking ngakak banget hahahahaha. Tapi yaudalah ya yang penting kan dapet buku juga Gis. Apalagi partnernya baik tuh ngasih kamu. Eh jangan-jangan dia modus beneran tuh:D

    ReplyDelete
  6. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts