Perkenalan (ke Blogger Energy)

Photobucket
Halo, pecandu rindu. Barangkali bisa menuliskan beberapa kalimat untuk mengenalkan diri dengan sedikit waktu. Perkenalkan gadis lucu menggemaskan yang (dulunya) lugu ini bernama Giska, nama yang cukup modern di zaman teknologi maju. Mungkin aku baru mengenal (lebih dalam) dunia komunitas blog belakangan ini. Karena ajakan salah seorang teman. Lebih tepat nya menyarankan untuk join. Dengan iming-iming "Dijamin gaakan nyesel."

Namanya juga di iming-imingi, jadi ya hasilnya gimana lihat kedepannya. Apapun hasilnya juga ga masalah, yang penting sudah mencoba.

Oh iya, langsung saja ke pokok cerita, karena ada beberapa persyaratan yang harus di lakukan, mari kita lakukan sebelum tidak bisa dilakukan.


Kenapa memilih genre personal sebagai seorang blogger?

Mungkin kalo jawab original udah mainstream kali yee. Tapi emang kenyataan nya harus gitu. Di jaman yang sekarang sudah serba instant dan canggih, bisa copy-paste sana sini dengan gampang, mencari orisinalitas yang konsisten itu sulit. Sulit ya, bukan selulit. *PLAK

Karena setiap orang pasti punya cerita yang beda tiap hari nya, pasti ketemu kejadian yang beda antara orang satu sama orang lain nya, waktu yang beda juga, tempat dan situasi. Semuanya beda. Kalaupun ada yang sama pasti itu kebetulan dan ada sedikit perbedaan nya juga. Jadi apa yang dialami di hari ini adalah cerita yang belum tentu orang lain alami juga. Itu kenapa aku akan berbagi cerita, siapa tau menjadi inspirasi untuk orang lain di luar sana.

Bercerita dengan cara yang berbeda, menghiperbolakan setiap kata nya sehingga menjadi untaian yang bersenandung indah ditelinga, dan memanjakan mata saat baca.
Aku menceritakan apa yang aku rasain di hari itu. Kalo lagi kangen, pasti nulis untaian kata tentang kangen, kalo kecewa ya nulis tentang kekecewaan, lagi seneng pasti nulis penuh banyak bunga-bungaaa dan aku mau bobo di sini.

Ga selalu nulis tentang kejadian di hari itu. Karena ga semua kejadian menarik untuk diceritain. Maka nya aku lebih sering nulis apa yang di rasain di hari itu. Meskipun terkadang di hari itu memikirkan gimana perasaan di masa lalu. Galau. Hanya sesekali kejadian yang menarik dan memang ada hikmah yang bisa diambil dari kejadian itu aku bakal ceritain.

Semisal kejadian yang gamenarik untuk diceritain seperti ini:

"Halo pecandu rindu, apa kabar? Hari ini aku bangun tidur, mandi, boker, cebok, ganti baju, makan, ngampus, pulang, ngampus, pulang. Begitu terus lah dari jaman rambut Fir'aun gondrong kebawah, sampe gondrongnya kemana-mana, yang kadang belah tengah, belah pinggir, juga belah dada."

ZONK!
Mana ada orang yang mau dengerin cerita tanpa isi begitu. Iya kan?

Maka nya aku nulis ke jadian di hari itu dengan perasaan apa yang memayoritaskan suasana hati saat itu. Dengan gitu aku lebih menjadi diri sendiri. Ini juga salah satu alasan kenapa aku menjadi blogger personal.

Oh iya kenapa tadi aku nyapanya "halo pecandu rindu" emm.. gini, yang namanya rindu pasti semua orang ngerasain. Rindu tentang atau kepada siapapun itu ditujukan. Baik rindu itu menyakitkan, menenangkan, menyenangkan, berlinang air mata. Pasti semua orang merasakan rindu. Nikmatin aja setiap kerinduan yang merasuk jiwa. Tentang kenapa pake kata "pecandu" yang kesannya negative, karena sekali orang merasakan rindu, pasti dia merasakan lagi dan lagi. Apalagi kalo terpisah jarak dan waktu. Dia akan candu rindu. Setiap waktu.


Alasan kenapa pengen gabung di Blogger Energy?

Jujur saja awalnya ga ada niatan ngeblog untuk seserius ini, blog ini selain didirikan pada zaman purba kala hanya untuk tugas Bahasa di jaman sekolah. Akhirnya keterusan buat nulis dan nulis. Sampe akhirnya belakangan ini lagi nggetu nulis.

Selain itu juga diajakin salah seorang teman. Kenapa ga di coba aja? Meskipun niat nya bukan untuk coba-coba.

Karena aku butuh wadah untuk menampung segala apa yang aku tulis ini. Barangkali yang aku tulis masih banyak cacat nya, ya temen-temen bisa lah ngingetin yang benar. Dan masih perlu banyak belajar dari banyak orang. 
Tentu nya menambah wawasan, teman, tulisan tulisan baru yang belum pernah aku jumpai sebelumnya. Bisa saling berbagi ilmu juga. Bisa saling bertemu juga dengan banyak orang meski hanya sebatas didunia Maya.

Selain itu nama dari Blogger Energy. Aku baru mendengarkan beberapa nama komunitas blog lain nya juga. Unik, lucu, dan nyeleneh hehe. Aku gapaham filosofi nama Blogger Energy gimana, yang pasti nama komunitas blog ini kayak bisa ngasih suntikan energi buat pada blogger nya. Supaya mungkin rajin nulis, giat baca, pokoknya energi yang positive.

Nah, itu kenapa aku pengen gabung, karena nama komunitas nya aja udah bener-bener ngasih energi gitu. Sudah menyalurkan ion+ dalam pikiranku *eaa. Mungkin buat orang lain "apalah arti aku menunggu bila kamu tak cinta...." eh bukan ya, maksud ku "apalah arti sebuah nama". Menurutku sih penting ya, dari sebuah nama kita menambah satu wawasan dunia. Terus emang mau nanti kalo kalian sudah nikah dan punya anak, anak kalian di namain Tukijah atau Tailo dan dirumah sakit itu hampir semua bayi yang baru lahir dinamain itu. Kan bingung jadinya.

Lagian di balik arti sebuah nama pasti terselip doa dan pengharapan di dalamnya. Percayalah.
Ini adalah persyaratan yang telah di buat dengan sebenar-benarnya dan keseriusan secara lahir batin dunia akherat. Semoga kita bisa saling bertegur sapa dalam dunia maya atau sekalian di dunia nyata. semoga saja. Kurang lebihnya mohon maaf. Saya Giska selamat sore *matiin mic* *angkat topi*.

Comments

  1. semoga setelah gabung BE, makin rajin nulis, terbiasa baca, n tulisannya makin bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya aamiin. Makasih support nya Bli, aku cukup sering bolak-balik ke Bali, bulan mei kemarin baru dari sana. Semoga kita bisa bersua bli :)

      Delete
  2. Hallo pecandu rindu yang menggebu-gebu bersemayam di dalam kalbu. Hahahah.
    Gue rasa, semua isi postingan 'salam sapa' sebagai member baru itu semuanya sama. Jadi gue cuma mau komen, salam kenal ya! Gue juga member baru disini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoilah, namanya juga aturan wajibnya.sip. samsama maba nih:D

      Delete
  3. welcome home dek giska.... ngomong-ngomong.... aku yo wong sidoarjo loh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mungkin bisa bersua ya mas. Esok jumat dateng aja ke kopibolodewe kalo sekiranya bisa. Aku ada disana buat open mic:)

      Delete
  4. ciyee pecandu rindu,, salam kenal ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. He he he holaaaaa salam kenal jugaaa:D mari baca bacaa^^

      Delete
  5. Wah... Dali panggilnya apa nih... KaGis atau Giska aja? Hehe...

    Tinggal di Sidoarjo ya, kita samaan ternyata. Dali juga di Sidoarjo, daerah Tulangan.

    Eh, liat komennya Bang Latip diatas, kamu mau open mic di Kopibolodewe? Wew cakep... Insya Allah Dali bakal dateng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terserah deh, sepantes aja gimana hehe.
      Aduh jauh banget yaaaa. Open mic nya sih belum pasti hehe, tapi yang pasti aku ada disana kok :)

      Monggo dateng aja. Barangkali bisa terhibur sama temen2 komika yg ada. Ditunggu ya:)

      Delete
  6. Wuaaaah, gaya menulismu heboh! Aku sukak! >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah masih perlu banyak belajar juga ini mah, anw xiexie:D punya mu juga lucuuu:D

      Delete
  7. selamat datang di Blogger Energy ya... semoga bisa ngeramein...
    semoga bisa betah juga...
    oh ya tulisannya rapi, minim typo juga... jadi asik dibacanya~
    salam kenal~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thnky mas ranger. Rapi biasa nya karena wajar-cewe. Tapi bukan cewe yang rapi-rapi amat sih Giska ini-.-

      Bimbingan sama support nya ya mas dangers;;)

      Delete
    2. Nih typo. Harus nya rangers jadi dangers. Ampooon

      Delete
  8. salam kenal yah sama' anggota baru :D

    ReplyDelete
  9. Selamat datang di Blogger Energi pecandu tawa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mas:) bimbingan dan support nya^^

      Delete
    2. Kalo bimbingan minta sama pacarnya aja mbak, jangan sama saya.

      Delete
  10. Selamat datang di keluarga BE, salam kenal

    ReplyDelete
  11. Anggota baru juga, salam kenal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo iya nih mudah mudahan ga ada ospek wkwk. salm kenal juga brooh:D

      Delete
  12. salam kenal ya pecandu rindu....wkwk..
    sesama anggota baru nih :D

    ReplyDelete
  13. Selamat datang dan semoga betah. Semangat ngeblog^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts